Bertepatan dengan ajang 14th Anniversary Ikatan Motor Honda Cirebon (IMHC) menjadi momen deklarasi terbentuknya komunitas baru CB150X Adventure Indonesia chapter Cirebon. Kegiatan peresmian tersebut digelar di di Zona Wisata UMKM Rindoe Taloen Sampiran - Cirebon girang, Kec. Talun Kab. Cirebon - Jawa barat pada hari Sabtu (11/11).

Komunitas baru ini menjadi wadah untuk  komunitas pengguna Honda CB150X untuk wilayah Cirebon dengan membentuk organisasi yang terarah dan positif dalam melakukan berbagai kegiatan bersama sekaligus menjadi mitra Kepolisian sebagai pelopor keselamatan berkendara bagi masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, komunitas CB150X Adventure Indonesia chapter Cirebon telah resmi menjadi bagian dari komunitas CB150X Adventure Indonesia Nasional dalam naungan CB150X Adventure Indonesia koordinator wilayah Jawa Barat. Komunitas ini pun menjadi anggota baru dari paguyuban Ikatan Motor Honda Cirebon (IMHC) yang merupakan keluarga besar Ikatan Motor Honda Jawa Barat (IMHJB).

Ketua umum IMHC Bro Agi Hendriyana atau yang juga dikenal sebagai Bro Boim menyambut baik atas diresmikannya komunitas pengguna Honda CB150X di wilayah Cirebon. "Saya berharap semoga dengan adanya Keluarga Baru dari varian CB150X di Dalam Internal Keluarga Besar IMHC membawa angin segar dan jiwa semangat baru untuk semuanya"

"Dan masukannya untuk member CB150X Cirebon tetap utamakan Budaya timur yaitu Adat, Adab, Etika Berbicara dan Etika Bersikap baik kepada Club-Club yang sudah jauh lebih dulu Berdiri. Layaknya komunikasi seorang adik bungsu kepada kakak-kakaknya. Karena setinggi apapun ilmu dan pengalaman yang kita miliki tentunya ada adab yang lebih tinggi yang jadi Point Utama dalam menjalankan Organisasi khusus nya di Dunia Otomotif. Dan tak Lupa menyampaikan kepada All Member CB150X Cirebon untuk Bisa melaksanakan Sowan Silaturahmi kepada 19 club Anggota IMHC dalam rangka memperkenalkan club nya kepada khususnya di internal Paguyuban IMHC itu sendiri" tambahnya..

Bro Goyz selaku ketua umum IMHJB yang turut hadir sebagai saksi peresmian acara tersebut mengatakan "Alhamdulillah... Akhirnya bertambah lagi keluarga baru CB150X Adventure Indonesia chapter Cirebon Dengaan demikian ini akan menjadi langkah baru bagi teman teman untuk explorkeun kegiatan-kegiatan positif kalian. Semoga bisa semakin besar semakin berkembang dan yang utama menjadi club yg di pandang baik di lingkungan masyarakat" serunya.

Saat ini komunitas CB150X Adventure Indonesia chapter Cirebon memiliki 13 member dan seiring dengan bertambahnya pengguna Honda CB150X di wilayah kota Cirebon dan sekitarnya komunitas ini berpotensi menjadi lebih berkembang.

Ketua CB150X Adventure Indonesia chapter Cirebon terpilih Bro Lete mengatakan "Kami mengajak bagi pengguna Honda CB150X di wilayah Cirebon dan sekitar untuk ikut bergabung bersama komunitas CB150X Adventure Indonesia chapter Cirebon agar terjalin silaturahmi dan selalu berbagi dan mengikuti berbagai kegiatan positif secara bersama-sama" serunya.

"Buat yang ingin gabung, Silakan berkunjung untuk bersilaturahmi ke Mabes kami yang berada di perusahaan Cahaya Permai blok B7 No.02 Rt 02 Rw 08 Desa Cempaka Kecamatan Plumbon kabupaten Cirebon, Untuk jadwal kopdar rutin digelar di setiap malam Minggu yang bertempat di depan gua Sunyaragi Cirebon" tutupnya.

Daftar Member CB150X Adventure Indonesia chapter Cirebon

1.Singgih selaku ( penasehat)
2. Lete selaku ( ketua umum)
3. Fiki selaku ( sekretaris)
4. Danu selaku ( bendahara)
5. Dwi nata selaku ( divisi kenggotaa )
6. Eko selaku ( divisi touring)
7. Samsul selaku ( divisi tatib)
8. Rizky selaku ( humas)
9. Alan selaku ( member)
10. Irfan selaku ( member)
11. Bagus selaku ( member)
12. Azis selaku ( member)
13. Roy selaku ( member)

VISI

1. MEMPERAT SILAHTURAHMI
2. MEMPERAT KEKOMPAKAN
3. MENJALIN KEBERSAMAAN
4. MENJALIN ORGANISASI YANG KUAT


MISI

DENGAN ADANYA KOMUNITAS CB150X ADVENTURE INDONESIA CIREBON CHAPTER INI DIHARAPKAN BISA UNTUK AJANG SILAHTURAHMI UNTUK PARA ANGGOTA. DAN SELAIN ITU SEMOGA KOMUNITAS INI BISA MEMBUAT KEBERSAMAAN YANG KUAT UNTUK SEMUA ANGGOTA. CB150X ADVENTURE INDONESIA CIREBON CHAPTER INI INGIN MENYATUKAN SEMUA PIKIRAN-PIKIRAN YANG BERBEDA UNTUK MENUJU SATU TUJUAN YANG SAMA