Pada dasarnya aktifitas berkendara dan mengikuti kegiatan bersama komunitas seperti Touring, Kopdar dan sebagainya adalah sebuah hobi. Tapi menjadi kegiatan yang positif dan akan penuh manfaat dan juga inspiratif jika diringi dengan aksi peduli sesama seperti berbagi dan bakti sosial.

Itulah yang coba diimpelmentasikan oleh paguyuban Ikatan Motor Honda Karawang (IMHK) yang menggelar aktifitas rutin yang bernama KOPLING (Kopdar Keliling) bersamaan dengan acara Halal bi Halal.

Diselenggarakan di Kedai Ayu 99 Perum Serasi Indah, Karawang Sabtu (3/6) kegiatan ini diikuti puluhan peserta dari perwakilan setiap anggota komunitas motor Honda yang tergabung di paguyuban IMHK. 

"Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dalam agenda KOPLING atau Kopdar Keliling yang memang selalu ruitin kita adakan, dan pada momen kali ini digelar sekaligus dengan acara Halal bi Halal" ungkap Adi Ideung selaku ketua umum IMHK.

Pada acara tersebut, Adi Ideung yang disepakati oleh semua anggotanya berinisiatif untuk melakukan aksi bakti sosial dengan mengumpulkan dana hasil sumbangan dari masing-masing anggota yang akan disalurkan bagi yang membutuhkan.

"Syukur Alhamdulillah, donasi yang di kumpulkan hasil semalam di acara Halal Bi Halal & Kopdargab IHMK dan sudah tersalurkan sebesar Rp.415.000. Terimakasih banyak untuk seluruh anggota IMHK yang telah menyisihkan rejeki nya untuk berbagi" ungkapnya.

Aksi pengumpulan dana untuk donasi memang selalu rutin dilakukan disaat digelarnya setiap agenda rutin KOPLING oleh anggota IMHK. "Agenda seperti ini rutin kami lakukan, karena bukan hanya hobi saja, tapi juga untuk selalu bisa beramal, #hobi yes #beramal yes" serunya.