Putaran keempat FIM Motocross World Championship yang berlangsung di Pietramurata, Trentino, membuka musim Delvintor Alfarizi. Ini merupakan putaran pertama dari 11 yang rencananya akan dia ikuti pada 2024.

Pebalap Indonesia yang tergabung dengan JM Racing Astra Honda tersebut menjalani dua balapan perdananya musim ini dan menutup putaran Trentino Grand Prix dengan mencatat kemajuan dengan finis di posisi ke-27 dan ke-24. 

Delvintor kini merasa lebih siap untuk terus megembangkan kemampuan saat menjalani musim keduanya secara berutun dan bersaing dengan para pebalap terbaik di dunia.

Meskipun kali ini bukanlah akhir pekan yang mudah, turun di sirkuit yang masih baru setelah beberapa bulan tidak balapan, Delvintor mencatat kemajuan selama dua hari beraksi dan nyaris meraih poin pada race kedua.

“Ini merupakan hari dengan hasil positif bagi kami. Pada balapan pertama kami sedikit kesulitan di awal, tetapi kami bisa bersaing. Pada race kedua, saya berhasil bangkit. Kami menutup hari ini dengan rasa percaya diri dan mencatat kecepatan bagus, bisa bersaing dengan pebalap lain dalam satu grup, jadi saya meninggalkan Trentino dengan senang. Motor berfungsi dengan baik sepanjang akhir pekan ini dan saya senang bisa kembali beraksi di World Championship yang memiliki level persaingan tinggi. Saya yakin, dengan pengalaman dari tahun lalu kami akan mencatat kemajuan, balapan demi balapan. Sekarang saatnya kembali berlatih bersama tim di Belgia dan mempersiapkan diri sebelum turun di Portugal, yang juga akan menjadi sirkuti baru buat saya, dan mempersiapkan fisik saya dengan lebih baik.” ujar Delvintor.

Putaran selanjutnya yang diikuti Delvintor akan berlangsung di Agueda (Portugal), 4-5 Mei mendatang.