Puluhan pengguna Honda Sonic yang tergabung dalam keluarga besar Honda Sonic Club Bandung (HSCB) menggelar kegiatan Musyawarah Besar dan Pemilihan ketua umum baru HSCB untuk periode 2024 - 2026. Acara yang diselenggarakan pada hari Minggu, 28 April 2026 tersebut digelar bersamaan dengan momen special Sewindu Anniversary HSCB yang ke-8.

Mengusung tema "Membangkitkan Semangat Baru dalam Organisasi HSCB Kreatif dan Inovatif", kegiatan yang digelar di kediaman salah satu member HSCB di daerah Batujajar Bandung ini diikuti sejumlah 50 member. Peserta juga membawa serta anggota keluarganya sehingga membuat acara semakin meriah dan penuh dengan rasa persaudaraan.

Tujuan dari acara ini adalah untuk memberikan kesempatan kepada seluruh anggota HSCB untuk secara langsung terlibat dalam proses evaluasi dan pembahasan atas kinerja pengurus periode sebelumnya. Melalui musyawarah besar ini, anggota dapat memberikan masukan, saran, serta evaluasi terhadap pelaksanaan program dan kegiatan yang telah dilakukan selama dua tahun terakhir.

Acara ini pun merupakan momen penting dalam kehidupan organisasi HSCB karena melalui pemilihan ketua umum, anggota memiliki kesempatan untuk memilih pemimpin baru yang akan memimpin organisasi selama periode berikutnya.

Karena masih dalam situasi Lebaran, kegiatan dimulai dengan acara Halal Bihalal dan syukuran hari jadi HSCB yang sudah memasuki usia ke-8 tahun. Dilanjutkan dengan kegiatan forum musyawarah dan laporan pertanggung jawaban dari Bro Herlan Saeful Rohandi selaku pengurus HSCB periode tahun 2022-2024.

Acara dilanjutkan dengan pemilihan umum ketua umum baru yang diikuti semua peserta. Hasilnya terpilihlah Bro Albar sebagai ketua umum baru periode tahun 2024 - 2026 secara aklamasi. Acara ditutup dengan penetapan dan serah terima jabatan antar ketua umum.

Bro Albar yang kini menjabat sebagai ketua umum baru HSCB mengatakan "Keberhasilan HSCB tidak hanya ditentukan oleh satu individu, tetapi kolaborasi dan dedikasi kita semua. Mari kita terus berkarya demi kebaikan bersama".

"Dikarenakan Honda Sonic merupakan varian yang masih survive hingga sekarang, Kami pun akan terus berkembang mengikuti zaman, Dan HSCB selalu hadir untuk menjadi daya tarik, Supaya pengguna Sonic bisa terus bertambah. Kami juga selalu mengajak bagi para pengguna Honda Sonic khususnya yang berada di kota Bandung untuk bisa bergabung di HSCB untuk menjalin persaudaraan sesama bikers agar semakin solid dan bersama-sama ikut dalam kegiatan yang positif di tengah masyarakat umum" pungkasnya.