Ada 3 produk baru Honda yang menggunakan mesin baru 160cc eSP+diantaranya Honda PCX160, Honda ADV160 dan Honda Vario 160. Walaupun memiliki mesin yang sama, ada beberapa perbedaan komponen terutama di bagian CVT dan Transmisi.

Dan ada satu lagi perbedaan dari ketiga produk skutik 160cc Honda yaitu dari takaran oli saat melakukan penggantian oli. Untuk PCX160 dan Vario 160, keduanya sama-sama menggunakan oli dengan ukuran 0,8 liter atau sebotol penuh kemasan oli yang sudah tersedia.

Sedangkan khusus ADV160, takaran oli saat melakukan penggantian oli hanya 750 ml atau setara 0,75 liter saja. Tentunya ini harus sangat diperhatikan oleh konsumen pengguna skutik yang bergaya adventure ini.

Technical Service Division, PT. Astra Honda Motor (AHM) Endro Sutarno menjelasan alasan mengapa takaran oli ADV160 berbeda dengan skutik 160cc Honda lainnya.

"Karena peletakan sudut mesin ADV160 berbeda, saat mengeluarkan oli, ada oli yang tersisa dan mengendap di dalam mesin dan sisanya ini lebih banyak dibanding PCX atau Vario. Jadi bukan berarti jumlah olinya lebih sedikit, tapi total olinya sama, cuma yang dikeluarkan beda, maka penggantian olinya juga berbeda" ujar Endro.

Senada dengan Endro, Sub Department Head Technical Service PT Daya Adicipta Motora (DAM), Ade Rohman menambahkan saat melakukan perawatan Honda ADV160 harus diperhatikan takaran oli ketika sudah waktunya melakukan penggantian oli dengan tepat. Terutama untuk konsumen baru ADV160 yang belum tahu dan biasa melakukan oli secara mandiri untuk tidak menuangkan oli berukuran 0,8 liter secara penuh.

"Untuk konsumen baru produk Honda ADV160 sangat dianjurkan untuk tidak menuangkan oli 0,8 liter sebotol penuh di karenakan akan berpengaruh terhadap sirkulasi udara di dalam mesin, yang efeknya dapat terdorong ke bagian filter udara ( cepat kotor ) sehingga secara tidak langsung mengurangi udara yang masuk dan berpengaruh terhadap performance, Bagaimana caranya supaya tidak kebanyakan, yaitu ketika menuangkan oli, sisakan sedikit saja, jangan sebotol penuh". terangnya.

Tak hanya ADV160 saja yang punya takaran oli berbeda, produk Honda lainnya yang bermesin 110cc seperti Honda Beat, Honda Scoopy dan Genio juga memiliki takaran oli yang berbeda, yaitu hanya 0,65 liter saja.

Untuk melakukan penggantian oli secara tepat, sangat disarankan untuk melakukan service secara rutin di jaringan AHASS tersebar di seluruh Jawa Barat.