Bandung - PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku Main Dealer Sepeda Motor Honda di Jawa Barat menggelar pelatihan Safety Riding bersama 25 bikers dari Paguyuban Motor Honda Bekasi (PMHB).  Pelatihan dilaksanakan di Gedung Safety Riding Center, Jawa Barat pada hari Minggu 5 Juni 2022.

Para peserta mendapatkan pelatihan secara teori dan praktek dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang berlaku. Materi yang diberikan berupa teori dasar berkendara dan touring kemudian dilanjutkan dengan sesi praktek safety riding pada pengereman, slalom course, dan narrow plank.

Dalam kegiatan ini dilakukan pre test dan post test yang bertujuan untuk mengukur efektivitas pelatihan safety riding yang telah diberikan. Selain itu peserta diberikan penilaian untuk waktu yang paling lama melalui sesi teknik keseimbangan di course narrow plank. 3 Peserta dengan penilaian waktu terlama di sesi teknik keseimbangan ini berhak mendapatkan merchandise menarik dari Honda.

Safety Riding Development Section Head DAM, Ludhy Kusuma mengatakan mengendarai sepeda motor dengan aman dan selamat membutuhkan penguasaan keterampilan berkendara yang kompeten.

“Pelatihan safety riding menjadi wujud konsisten perusahaan dalam memberikan edukasi keselamatan berkendara kepada seluruh pengguna sepeda motor di Jawa Barat,” ujar Ludhy.

PT Astra Honda Motor (AHM) bersama dengan Main Dealer Sepeda Motor Honda di seluruh Indonesia turut memperkuat kampanye keselamatan berkendara melalui tagline #Cari_Aman kepada seluruh lapisan masyarakat. #Cari_aman merupakan bentuk kampanye keselamatan berkendara yang diusung oleh AHM dalam upaya menyuguhkan perspektif baru bagi generasi muda untuk ikut berkontribusi dalam kampanye keselamatan berkendara di Indonesia.