Untuk memenuhi kebutuhan para petualang sejati yang gemar berkendara ke berbagai tempat seru, PT, Astra Honda Motor (AHM) telah menyediakan sepeda motor yang tepat dengan varian Honda CRF series. Sepeda motor yang sangat cocok digunakan untuk memuaskan adrenalin para pecinta motor offroad Tanah Air.

Honda CRF series merupakan sepeda motor yang dirancang khusus untuk bisa lebih tangguh dan nyaman digunakan berkendara di berbagai kondisi jalanan, baik itu jalanan offroad berpasir atau berlumpur seperti di daerah pegunungan, tapi juga bisa juga digunakan untuk keperluan berkendara onroad di perkotaan. Dengan performa mesin yang maksimal serta didukung dengan beragam fitur untuk menunjang berbagai aktivitas berkendara offroad penggunannya.

Untuk pasar Indonesia, AHM menyediakan 4 varian Honda CRF series yang dijual dalam beragam pilihan warna dan tipe menarik sesuai kebutuhan konsumennya. Diantaranya.

1.Honda CRF150L

New CRF 150L hadir masih dengan tagline ”Unlimit Your World” melalui penyematan desain dan fitur unggulan, dilengkapi mesin tangguh untuk berkendara di berbagai kondisi jalan berliku, turing, hingga berkendara di perkotaan.

Ketangguhannya dicapai berkat penyematan mesin 150cc SOHC PGM-FI berperforma tinggi dipadu transmisi 5-percepatan, menghasilkan tenaga maksimum 9,51 kW (12,91 PS) @8.000 rpm dan torsi maksimum 12,43 Nm (1,27 kgf.m) @6.500 rpm. Angka tersebut merepresentasikan torsi menjanjikan pada putaran bawah. Kendati demikian, konsumsi bahan bakar tetap sangat irit, mencapai 39,3 km/liter dengan standar EURO3 yang menggunakan metode pengetesan ECE R40.

Fitur terbaik yang dimiliki motor on/offroad Honda ini diantaranya inverted front suspension berukuran diameter pipa 37mm dan panjang stroke 225mm. Tampilan semakin gagah dan berkelas dengan penyematan warna emas pada tabung suspensi. Dan suspensi belakang dilengkapi sistem Pro-link dengan jarak main (travel axle) 207mm demi pengendalian terbaik dan stabil di berbagai kondisi.

Di sektor ban, model ini dilengkapi pelek aluminium ukuran 21 inchi (depan) dan 18 inchi (belakang) yang ringan dengan kekuatan optimal. Lalu dibalut dengan ban dual purpose yang dapat diandalkan. Wavy disc brake-nya membuat New CRF150L menjanjikan pengereman optimal dengan diameter 240mm (depan) dan 220mm (belakang), paling besar di kelasnya.

New CRF150L hadir dengan empat pilihan warna yakni Extreme Red, Extreme Black, dan warna baru Extreme Green serta Extreme White. Model ini dipasarkan dengan harga Rp 36.430.000.

2. Honda CRF250L

CRF250L didesain secara khusus untuk menaklukkan berbagai medan offroad. didukung dengan performa tangguh mesin 249cc, DOHC, single-cylinder, 6 kecepatan, berpendingin cairan yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 18,9 kW @8.500 rpm, dengan maksimum torsi sebesar 23,1 Nm @6.500 rpm.

Beragam fitur disematkan pada bodinya yang ringan dan ramping namun kokoh untuk melintasi berbagai trek offroad. Pada model ini, Inverted Front Fork Showa sepanjang 43mm disematkan sebagai suspensi depan dan dipadukan dengan suspensi belakang Showa Pro-Link. Kapasitas tangki bensin mampu menampung bahan bakar sebanyak 7,8L serta Ground clearance juga diatur setinggi 277mm, sehingga dapat dengan mudah melibas berbagai kondisi jalanan di Indonesia.

Swingarm berbahan aluminium, double wavy disc brake pada sistem pengereman membuat motor ini tampil lebih gagah. Knalpot pada model ini dilengkapi dengan pelindung dan diposisikan tinggi untuk memberikan pengalaman berkendara offroad lebih baik.

Sebagai fitur kenyamanan berkendara, CRF250L memiliki panel meter full digital yang tampil modern dan dapat menyajikan informasi komplit terkait sepeda motor. Lampu depan dan sen juga telah menggunakan LED untuk kesan modern serta dibalut dengan desain minimalis. Pada handle motor juga disematkan hand guard yang berguna untuk melindungi tangan pengendara saat trabasan di jalur offroad.

CRF250L hadir dengan varian warna Extreme Red yang dipasarkan dengan harga Rp 79.900.000 on the road (OTR) DKI Jakarta.

3. Honda CRF250Rally

Honda CRF250 RALLY mengusung semangat untuk menghadirkan tampilan dan sensasi ketangguhan ala Honda CRF450 RALLY dalam setiap Reli Dakar, Motor ini memiliki kapasitas tangki bahan bakar yang kini lebih besar membuat Honda CRF250 RALLY dapat semakin lama menemani pengendaranya menikmati sensasi berkendara jauh hingga pelosok negeri.

Penyematan mesin 250cc DOHC silinder tunggal dan berpendingin cairan pada Honda CRF250 RALLY memberikan performa terbaik di kelasnya. Ubahan pada ukuran ratio gearintake camshaft dan exhaust menghasilkan akselerasi yang lebih responsif dengan tenaga maksimum yakni menjadi 18,9kW/8,500rpm dan torsi maksimum 23.1Nm/6,500 rpm.

Honda CRF250 RALLY dibekali dengan desain rangka semi double cradle dan desain cover knalpot serta singwarm model terbaru menghasilkan bobot lebih ringan menjadi 152kg dan lebih tangguh. Sementara itu, suspensi dan ketinggian jok mampu memberikan rasa nyaman saat berkendara di permukaan kasar dan medan off road.

Sentuhan baru pada panelmeter digital yang kini lebih besar dan informatif dengan tambahan informasi jumlah rata-rata konsumsi bahan bakar dan posisi transmisi gigi yang sedang digunakan. Perubahan desain juga terasa pada kapasitas tangki bahan bakar yang lebih besar sehingga dapat menampung bahan bakar 12,8L dan mampu menjelajah lebih dari 445km berkat hasil konsumsi bahan bakar 34,8km/liter.

Honda CRF250 RALLY didesain untuk dapat menaklukkan beragam kondisi jalan. Penyematan floating wind screen dan shroud samping secara efektif menawarkan perlindungan bagi pengendara. Perlindungan bagi pengendara juga terdapat pada hand guards untuk melindungi tangan pengendara, rem serta tuas kopling. Under cover memberikan perlindungan mesin dari benturan dan tuas pemindah gigi dapat dilipat. Lampu depan yang berbentuk asimetris dengan LED, serta penggunaan lampu LED pada winker.

Untuk mendukung penaklukkan berbagai kondisi jalan, sistem transmisi Honda CRF250 RALLY dilengkapi assist/slipper clutch. Honda CRF250 RALLY juga memiliki suspensi depan 43mm Inverted Front Fork Showa dengan velg alumunium dengan warna hitam Alumite (dengan ukuran 21 inchi bagian depan dan 18 inchi bagian belakang) dan menggunakan ban dengan pola dual purpose (depan ; 80 / 100-21M / C 51P dan belakang 120 / 80-18M / C 62P).

Honda CRF250 RALLY hadir dengan varian warna Extreme Red yang dipasarkan dengan harga Rp. 92.930.000, - on the road (OTR) DKI Jakarta.

4. Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports

Varian tertinggi dari CRF series yang dijual di Tanah Air, CRF1100L Africa Twin Adventure Sports hadir dengan beragam fitur teranyar untuk menjawab keinginan konsumen pecinta adventure  sejati di Indonesia. Perubahan pada model terbaru ini membuatnya tampil semakin bergaya layaknya petualang sejati.

CRF1100L Africa Twin Adventure Sports memiliki fitur canggih terbaru, diantaranya adjustable windscreen dengan design teranyar yang lebih nyaman melalui lima level pengaturan, sehingga mampu meningkatkan visibilitas pengendara dengan tetap memberikan perlindungan dari angin ketika melakukan perjalanan jauh. Tampilan full digital panelmeter dengan fitur terbaru Android Auto dihadirkan untuk mempermudah pengendara mengintegrasikan dengan system operasi smartphone ketika berkendara.

Model terbaru ini dilengkapi mesin berkapasitas 1.084 cc 4 stroke SOHC dengan konfigurasi parallel twin-cylinder berpendingin cairan, mampu menghasilkan tenaga maksimal 73 kW @7500 rpm dan torsi puncak 103 Nm @6000 rpm. Karakter CRF1100L Africa Twin Adventure Sports memiliki tenaga yang kuat di semua putaran mesin. Hadir dengan pengaplikasian 4+2 riding mode, memberikan kebebasan bagi pengendara untuk memilih mode yang sesuai dengan jalanan yang dihadapi yaitu mode tour, urban, gravel dan off-road. Sementara itu, untuk 2 riding mode tambahan merupakan pilihan mode yang dapat diatur sendiri oleh pengendara dalam menyesuaikan kebutuhannya dalam berkendara.

Ketangguhan CRF1100L Africa Twin Adventure Sports semakin diperkuat dengan fitur yang lengkap dan canggih di kelasnya. Africa Twin memberikan kemudahan mengendalikan bagi pengendara, dengan kehadiran 6 poros Inertial Measurement Unit (IMU) yang berfungsi untuk memonitoring kondisi motor ketika melakukan pengereman, cornering, dan berakselerasi.

AHM memasarkan CRF1100L Africa Twin Adventure Sports dengan warna Tricolor, kombinasi merah, putih, dan biru. Untuk tipe manual dipasarkan dengan harga Rp 620.774.000,- (on the road DKI Jakarta) dan tipe DCT dibanderol Rp 663.300.000,-.

Khusus di bulan Januari 2024 ini, PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku distributor sepeda motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat memberikan program khusus berupa potongan senilai Rp 1.500.000 bagi para pecinta sepeda motor petualang Honda CRF150L.

Promo menarik ini berlaku untuk pembelian secara cash maupun kredit, untuk memanfaatkan promo ini konsumen bisa langsung mengunjungi jaringan dealer sepeda motor Honda terdekat yang tersebar luas di wilayah Jawa Barat.

Untuk memberikan kemudahan konsumen juga dapat berinteraksi langsung via Whatsapp dengan nomor telepon 0811-2291-723 melalui Virtual Sales Assistant bernama DARA yang merupakan chatbot yang siap membantu melayani kebutuhan konsumen Honda secara kapan saja dan dimana saja.

Selain itu, seluruh konsumen pengguna sepeda motor Honda di wilayah Jawa Barat juga dapat memanfaatkan aplikasi Daya Auto untuk mendapatkan kemudahan konsumen dalam melakukan booking servis tanpa antri melalui fitur booking service. Aplikasi Daya Auto dapat di download melalui Google Play Store dan iOS dengan menawarkan beragam fitur-fitur, diantaranya adalah kemudahan booking service, online katalog motor dan suku cadang sepeda motor Honda, KPB digital, dan nikmati keseruan games dan hadiah menarik yang bisa ditukarkan dengan menggunakan poin Hepigo.