Sepeda motor digunakan oleh masyarakat sebagai kendaraan tranportasi bukan hanya untuk jarak dekat tapi kendaraan beroda dua ini pun sering kali digunakan untuk perjalanan jarak jauh. Performa mesin yang maksimal juga dimanjakan fitur dengan teknologi yang semakin canggih tentunya membuat aktifitas menggunakan sepeda motor menjadi mudah dan menyenangkan.

Tapi berkendara menggunakan sepeda motor juga harus didukung dengan perangkat keselamatan berkendara yang baik dan sesuai standar. Salah satu yang harus diutamakan adalah penggunakan helm, jaket, sarung tangan, celana panjang dan juga sepatu. Tentunya agar berkendara selalu aman dan nyaman sehingga selamat sampai tujuan.

Lantas kenapa harus pakai sepatu? Apakah menggunakan sandal saja sudah cukup?

Berbeda dengan penggunaan helm yang memang sudah jelas menjadi peraturan wajib penggunaannya bagi pengendara sepeda motor, yang dimana jika dilakukan pelanggran akan mendapat sanksi dan hukuman. penggunaan sepatu memang belum menjadi peraturan yang secara spesifik tertuang dalam perundang-undangan.

Tapi penggunaan sepatu menjadi wajib karena terkait alat perlindungan diri untuk meminimalisir fatalitas kerugian akibat hal yang tidak diinginkan ketika terjadinya kecelakaan. Karena sama seperti helm yang melindungi kepala sebagai bagian vital pada tubuh, sepatu juga berfungsi sebagai alat pelindung pada bagian kaki.

Bertugas menopang dan menyeimbangkan sepeda motor. Kaki merupakan bagian tubuh yang paling rentan terkena cedera ketika terjadi kecelakaan karena menjadi bagian tubuh yang paling dekat dengan aspal. Untuk pengguna motor sport dan juga motor bebek, kaki bertugas untuk mengoperasikan tuas perseneling dan tuas rem belakang, sehingga diharuskan selalu aman dan nyaman.

Itu karena jika hanya menggunakan sandal, maka bagian kaki tidak akan terlindungi secara maksimal ketika mengalami kecelakaan. Pengendara berpotensi mengalami cedera lebih besar dibanding menggunakan sepatu. Karena sepatu didesain untuk melindungi bagian kaki secara menyeluruh juga memiliki bahan yang lebih tebal dan dirancang untuk menjadi lebih kuat.

Bukan hanya helm dan juga sepatu, agar mendukung berkendara yang aman dan nyaman. Pengendara juga disarankan untuk menggunakan perlengkapan keselamatan lainnya seperti sarung tangan dan juga jaket. Selain aman, menggunakan perlengkapan berkendara juga kini akan menjadi terlihat modis dan fashionable karena Honda selaku produsen juga telah menyediakan beragam Apparel untuk mendukung gaya berkendara yang bisa didapatkan di dealer AHASS.

Untuk memberikan kemudahan konsumen juga dapat berinteraksi langsung via Whatsapp dengan nomor telepon 0811-2291-723 melalui Virtual Sales Assistant bernama DARA yang merupakan chatbot yang siap membantu melayani kebutuhan konsumen Honda secara kapan saja dan dimana saja.