Pecinta sepeda motor klasik Honda yang tergabung dalam keluarga besar Bebek C70 Independent Club (BTIC) Tasikmalaya mengadakan acara "NGABUSI" atau Ngabuburit untuk Silaturahmi yang digelar di RM. Saung Sambel Hejo Tasikmalaya pada hari Sabtu (31/3). Bukan hanya sebagai ajang silaturahmi antar bikers, acara ini juga diisi dengan berbagai kegiatan positif di bulan suci Ramadhan, salah satunya dengan pemberian santunan.

Diikuti oleh 200 bikers, peserta yang datang bukan hanya para member BTIC tapi juga mendapat dukungan penuh dari 2 paguyuban yakni Komunitas Honda Tasikmalaya (Khotak) dan juga Paguyuban Honda Classic Tasikmalaya (PHCT) sehingga club dan komunitas lainnya yang ikut memeriahkan acara diantaranya Honda Karisma Auto Club (HKAC) Tasikmalaya, Sccopy Tasikmalaya (Scootas) juga dari HKT, PHTT, BHOSS, SAKOTA, AWET RAJET, PROMAX, KUYA ASPAL dan SRIGALA,

Acara dimulai dengan berkumpul di Jalan Baru Lingkar Utara Karang Resik Tasikmalaya untuk melakukan Rolling City berkeliling kota Tasikmalaya. Sebagai pelopor keselamatan berkendara, komunitas Honda di Tasikmalaya selalu #Cari_Aman dengan menggunakan perlengkapan berkendara seperti helm, sepatu dan jaket dan selalu mematuhi peraturan lalu-lintas.

Para peserta terlebih dahulu mengunjungi Yayasan Mentari Hati yang merupakan panti orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) untuk memberikan santunan berupa beras dan kebutuhan lainnya. Dan dilanjutkan menuju lokasi di RM. Saung Sambel Hejo, yang beralamat di Jl. Letjend Mashudi, Kota Tasikmalaya.

Sampai di lokasi, peserta mengikuti saresehan yang diwakili oleh 2 paguyuban KHOTAK dan PHCT yang dilanjutkan dengan acara Kultum yang disampaikan oleh Ustadz Apip Budiman (UAB) yang merupakan salah satu member dari BTIC. Menjelang sore, kegiatan dilanjutkan dengan acara buka puasa bersama dan Sholat Magrib berjamaah. Untuk membuat acara semakin meriah, para peserta mengikuti acara hiburan live musik serta pembagian hadiah door prize dari para sponsor.

Ketua umum BTIC kang Dedi Wahyudi yang akrab disapa Enk Cell mengatakan, Kegiatan Ngabusi ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi khususnya para pecinta motor Honda yang ada di lingkungan Tasikmalaya dengan kebaikan dan kegiatan positif di bulan Ramadhan.

"Sahabat NGABUSI Hari ini kita gasskeun, Tetap patuhi protokol lalu lintas , dan hormati semua pengendara. Stay-in jalur kanan, karena di setiap akhir pekan pasti datang kebaikan. Untuk tali silaturahmi tidak pandang jenis kendaran. TASIK NGAHIJI WELL" pungkasnya.