Mengusung konsep skutik bergaya retro, Honda Scoopy menjadi salah satu varian skutik favorit konsumen di Indonesia, terutama generasi muda yang menyukai desain skutik yang unik dan fashionable sehingga bisa menambah percaya diri dan kebanggaan ketika berkendara.

Seiring berjalannya waktu, ternyata Honda Scoopy sudah lebih dari satu dekade menemani konsumen di Indonesia, skutik yang mengusung tagline "Uniqely Ahead" ini sudah mengalami banyak perubahan dan juga semakin mengikuti perkembangan teknologi yang kekinian.

Dari mulai tahun 2010 hingga saat ini, terdapat lima generasi Honda Scoopy yang dijual di Indonesia, dan kali ini Minho akan ajak Brosis mengenal generasi Honda Scoopy series dari masa ke masa, diantaranya.

1.Honda Scoopy generasi pertama (2010 - 2013)

Pertama kalinya mengaspal di Tanah Air, Honda Scoopy masih menggunakan pengabut bahan bakar karburator. Mengusung mesin 108 cc 1 silinder 2 katup berpendingin udara, Scoopy generasi pertama memiliki tenaga maksimum diangka 8,22 PS per 8.000 rpm dengan nilai torsi 8,32 Nm di 5.500 rpm.

Nuansa retronya begitu terasa, ditambah dengan aksen chrome di beberapa bagian membuat kesan unik menjadi sebuah iconik skutik retro Honda saat itu.

2. Honda Scoopy generasi kedua (2013 - 2015)

Dikenal sebagai Honda Scoopy FI, Honda Scoopy mulai mengikuti perkembangan jaman dengan perubahan sistem pengabut bahan bakar dari semula karburator yang kemudian menggunakan sistem injeksi PGM-FI yang lebih canggih. Desain retronya masih dipertahankan, namun dengan tambahan beberapa fitur salah satunya bagasi yang lebih luas berkapasitas 15,4 liter sehingga bisa lebih muat untuk membawa barang bawaan termasuk helm.

3. Honda Scoopy generasi ketiga (2015 - 2017)

Mengusung nama baru Honda Scoopy eSP, Generasi ketiga dari skutik Retro Honda ini makin update dan semakin canggih. Didukung dengan mesin eSP yang efisien sehingga lebih hemat penggunaan bahan bakar namun memiliki performa yang maksimal.

4. Honda Scoopy generasi keempat (2017 - 2020)

Generasi selanjutnya, Honda Scoopy semakin memperkuat karakter skutik retro modern. Hadir dengan penggunaan ban tapak lebar berukuran 12 inci, Honda Scoopy generasi keempat juga semakin memanjakan konsumennya dengan tambahn fitur lampu depan full LED, socket charger dan Answer Back System.

5. Honda Scoopy generasi kelima (2020 sampai sekarang).

Dan Honda Scoopy generasi kelima pertama kali di perkenalkan di tahun 2020, dan bertahan hingga tahun 2024 sekarang ini. Semakin menjadi favorit konsumen karena hadir dengan beragam fitur baru yang semakin canggih dan modern, salah satunya penggunaan USB socket charger, panel speedometer yang semakin lengkap dan juga hadirnya fitur ala skutik premium yaitu Honda Smart Key System.

Khusus di bulan Februari 2024 ini, PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku distributor sepeda motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat memberikan program khusus pemberian special gift berupajaket ekslusif untuk setiap pembelian Honda Scoopy.

Promo menarik ini berlaku untuk pembelian secara cash maupun kredit, untuk memanfaatkan promo ini konsumen bisa langsung mengunjungi jaringan dealer sepeda motor Honda terdekat yang tersebar luas di wilayah Jawa Barat.

Untuk memberikan kemudahan konsumen juga dapat berinteraksi langsung via Whatsapp dengan nomor telepon 0811-2291-723 melalui Virtual Sales Assistant bernama DARA yang merupakan chatbot yang siap membantu melayani kebutuhan konsumen Honda secara kapan saja dan dimana saja.

Selain itu, seluruh konsumen pengguna sepeda motor Honda di wilayah Jawa Barat juga dapat memanfaatkan aplikasi Daya Auto untuk mendapatkan kemudahan konsumen dalam melakukan booking servis tanpa antri melalui fitur booking service. Aplikasi Daya Auto dapat di download melalui Google Play Store dan iOS dengan menawarkan beragam fitur-fitur, diantaranya adalah kemudahan booking service, online katalog motor dan suku cadang sepeda motor Honda, KPB digital, dan nikmati keseruan games dan hadiah menarik yang bisa ditukarkan dengan menggunakan poin Hepigo.