Petualang bermotor Mario Iroth telah memulai perjalanan Wheel Story Season 7 dengan explore Kalimantan. Kali ini Mario menggunakan Honda CB150X yang akan mengantarkannya menyelesaikan perjalanan Wheel Story Season 7 dengan tajuk "Four Corners of Borneo". Berikut cerita hari pertama dan kedua saat dia berada di Balikpapan, sudah riding sejauh 36 KM.

Pada hari Sabtu (27/5) pagi Mario sudah menginjakan kakinya di Kalimantan Timur, tepatnya di Balikpapan. Setibanya dia di sini, pertama yang dia rasakan adalah jalanan yang tidak semacet ketika di Jakarta. Ditemani seorang kawannya di sana, kemudian dia sempatkan menikmati kuliner di sana, juga menerima pencerahan seputar kultur di Kalimantan.

“Saya juga diajak makan siang dengan menu Coto Makassar, sudah paling cocok waktu itu karena pagi harinya sempat mendung, dan siangnya sudah cerah. Sambil menikmati pemandangan Selat Makasar dan menyantap hidangan Coto Makassar H. Kasin yang berada di area Pasar Klandasan,” jelas Mario.

Selanjutnya mereka menuju Pantai Kilang Mandiri sekaligus memantau keberadaan Kapal Ferry RoRo yang membawa Honda CB150X dari Tanjung Priok yang sudah 4 hari perjalanan laut. Dia mendapat kabar bahwa KM Sulawesi Leader yang membawa motornya masih parkir di tengah laut menunggu antrian bongkar muat dari KM Dharma Lautan dari Surabaya.

“Jadinya motor saya pun jadi telat belum bisa mengaspal di tanah Borneo. Untungnya salah satu member komunitas Honda CB150X chapter Balikpapan bersedia meminjamkan motornya untuk saya pakai untuk acara Sunmori besoknya bersama bikers Balikpapan,” lanjut Mario.

Keesokannya harinya, Minggu (28/5) Mario bersiap untuk mengikuti kegiatan Sunmori. Setelah menikmati sarapan nasi kuning H. Daud, dia riding menuju Mangrove Center Graha Indah yang di belakang perumahan berada tak jauh pusat Kota Balikpapan. Pagi itu dia menggunakan kapal klotok ingin melihat maskotnya Kalimantan, yaitu Bekantan yang hidup di alam area hutan Mangrove ini.

Sempat terjadi kendala karena mesin kapal yang dinaikinya tiba-tiba mogok ada kerusakan teknis. “Setelah menunggu selama 30 menit akhirnya saya pindah ke kapal nelayan lainnya untuk melanjutkan perjalanan agar acara Sunmori diatas muara ini berjalan lancar,” ujar Mario

Tibalah Mario ke dermaga yang dituju dan Lanjut riding sebelum tengah hari ke tempat konservasi Beruang Madu di Kawasan Wisata Lingkungan Hidup Balikpapan. “Beruntung bisa ketemu Beruang Madu yang pemalu dan bikin gemes tapi kita harus senyap jangan ribut karena dia sedang tidur pulas abis makan siang,” ujar Mario.

Siangnya Mario menuju ke venue acara pengukuhan CB150X ADV.ID Chapter Balikpapan di Pantai Taritip yang berada di sebelah Utara Kota Balikpapan. “Saat tiba di venue, ternyata Honda CB150X yang saya tunggu sudah terparkir di sana. Rupanya pihak ekspedisinya langsung kirim motor saya ke venue. Tentu saya senang sekali melihatnya, dan tidak membuang waktu lagi, acara langsung dimulai,” ujarnya.

Para bikers yang hadir pun turut suka cita atas kehadiran Mario disini. Tidak hanya dari Balikpapan, juga ada bikers yang datang dari Berau dan Samarinda. Semua menikmati rangkaian acara pengukuhan ini, sekaligus bisa mendengarkan langsung cerita pengalaman touring Wheel Story dari Mario.

“Disini saya juga menjelaskan seputar jalur touring saya di tanah Kalimantan ini. Dan acara menarik lainya yang ditunggu-tunggu para biker selain melihat langsung tunggangan Wheel Story yaitu Honda CB150X warna Sahara Matte Brown yang sudah di modif ringan buat touring Kalimantan, juga ada giveaway merchandise Wheel Story dan souvenir menarik lainnya,” terang Mario.

Serangkaian acara hari itu berjalan meriah diselingi canda tawa ala bikers sambil menikmati kuliner seafood langsung dari pinggir pantai di SunRest Beach. “Seru memang, apalagi akses menuju venue dipilih melewati pesisir jadi sensasi motoran makin seru. Dan petualangan eksplor Kalimantan pun dimulai,” tutup Mario.

Sumber : https://www.astra-honda.com/community/news-detail?slug=menggunakan-cb150x-wheel-story-season-7-mario-iroth-mulai-explore-kalimantan