Putaran FIM Motocross World Championship di Águeda, Portugal, pada Minggu (5/5/2024), ditutup dengan bagus oleh Delvintor Alfarizi, dengan berhasil finis di urutan ke-21 pada dua balapan yang digelar. 

Meskipun Grand Prix kali ini tidak berjalan mudah di awal, Delvintor berhasil menghadapi tantangan dan beradaptasi dengan sirkuit yang belum dia ketahui sebelumnya, dan mampu memperbaiki hasil saat turun pada hari kedua. Dia mampu finis hanya satu posisi di belakang peraih poin. Pada balapan kedua, dia berada di urutan ke-18 sebelum terjatuh dan kehilangan kesempatan mendapatkan poin.

Setelah menyelesaikan dua balapan di Trentino dan Águeda, Delvintor akan kembali menjalani dua Grand Prix beruntun di Spanyol dan Prancis. Dengan begitu, dia akan menyelesaikan sepertiga bagian pertama dari keikutsertaannya pada musim 2024.

"Hari ini sekali lagi menjadi hari yang sulit, tetapi kami berhasil finis jauh lebih baik dibandingkan kemarin. Baik motor maupun saya berada di level yang bagus setelah sempat dua kali terjatuh saat Qualifying Race, dan kami bisa menyelesaikan balapan kali ini dengan selamat. Balapan kedua berlangsung lebih sulit dibandingkan yang pertama. Namun, kami juga sangat dekat dengan posisi peraih poin, karena saya bisa bersaing dengan pebalap top 20 selama setengah balapan. Sekarang saatnya kembali berlatih bersama tim di Belgia untuk persiapan ikut Galician GP, yang merupakan sirkuit baru buat saya dan bagi semua pebalap." ujar Delvintor.

Putaran MX2 berikutnya yang akan diikuti pebalap Indonesia tersebut berlangsung di Lugo (Spanyol). Galician GP akan digelar pada 11-12 Mei.