Kota Galicia di Lugo Spanyol akan menjadi tuan rumah putaran keenam Motocross World Championship, atau kedua dari tiga putaran beruntun yang akan dihadapi pebalap JM Racing Astra Honda.

Dengan waktu istirahat yang sangat pendek setelah putaran di Portugal akhir pekan kemarin, Motocross World Championship untuk kali pertama akan menggelar Grand Prix di Galicia, akhir pekan ini. MotoPark Lugo akan jadi tuan rumah untuk kali pertama, yang berarti Delvintor Alfarizi dan pebalap lainnya berada di posisi yang sama-sama belum mengenal sirkuit baru di Spanyol tersebut.

Setelah mengawali musim ini dengan progres bagus di Portugal, yang merupakan rangkaian dari tiga putaran MXGP beruntun pertama pada Mei, Delvintor datang ke Galicia dengan bekal pengalaman untuk bersaing secara konsisten demi mendapatkan poin di kedua balapan. 

Setelah menyelesaikan dua putaran yang menjadi kesempatan untuk beradaptasi bagi pebalap JM Racing Astra Honda tersebut, Lugo merupakan kesempatan yang sangat bagus untuk terus semakin dekat dengan grup terdepan di grid. Delvintor datang ke Spanyol setelah berhasil menaklukkan balapan saat cuaca sulit di Portugal, sekaligus selalu berhasil finis pada empat balapan yang sudah dia jalani sepanjang 2024.

"Galicia Grand Prix ini akan menjadi putaran ketiga saya pada musim 2024. Pekan ini, setelah kembali dari Portugal, saya berlatih dengan tim di Belgia, dan saya sudah mulai merasa mendapatkan ritme secara fisik. Saya menantikan akhir pekan ini dan bersaing untuk mendapatkan hasil yang bagus di Galicia.” ujar Delvintor.

Dua balapan akhir pekan ini akan berlangsung Minggu (12/5/2024) yang dimulai pada pukul 18:15 dan 21:10 WIB. Pada Sabtu (11/5/2024) pukul 21:35, akan berlangsung Qualifying Race yang akan menentukan posisi start dua balapan Minggu.