Ajang tahunan yang diselenggarakan oleh Trail Adventure Bandung Association (Trabas) yang diikuti oleh club-club sepeda motor offroad Adventure se-Indonesia kembali digelar dengan tema “Trabas Merdeka XVIII” pada 20-21 November 2021. Kegiatan ini berupa offroad Adventure sepeda motor yang dilakukan dengan jarak tempuh rata - rata 260 km dikawasan Jawa Barat.

PT Astra Honda Motor (AHM) dan PT Daya Adicipta Motora (DAM) sebagai Main Dealer Sepeda Motor Honda Jawa Barat turut berpartisipasi dan mendukung dalam kegiatan yang digelar selama dua hari. Para bikers pengguna motor Honda meramaikan gelaran tersebut sambil berbagi kesenangan dalam menikmati sensasi bertualang menggunakan Honda CRF150L menuju lokasi akhir.

Perjalanan Trabas Merdeka di hari pertama, dimulai dari Tripa Abadi Cirata Cipeundeuy Kabupaten Bandung Barat, menuju Purwakarta, Gunung Hejo, Parakan 5, Cikolong, Nyalindung, Cipatat dan dan berakhir kembali di Tripa Abadi Cirata Cipeundeuy. Sementara perjalanan di hari kedua, dimulai dari Tripa Abadi Cirata Cipeundeuy, Gunung Karung, Pulombon, Maniis, Cianjur, Purwakarta, Cikalong Kulon, Cipeundey, dan berakhir kembali di Tripa Abadi Cirata Cipeundeuy.

Selama perjalanan seluruh peserta dan para bikers Honda disuguhkan dengan kondisi lintasan yang bervariasi, mulai dari menyusuri jalanan berbatuan, penuh kerikil, tanah, lumpur, maupun aspal jalan raya. Variasi lintasan ini menantang para petualang Honda dalam membuktikan ketangguhan Honda CRF150L.

Sepanjang gelaran Trabas Merdeka XVII, DAM menghadirkan booth Honda dan test ride Honda CRF150L di area Tripa Abadi Cirata Cipeundeuy Kabupaten Bandung Barat. Saat ini New CRF150L memiliki empat pilihan warna yakni Extreme Red, Extreme Black, dan warna baru Extreme Green serta Extreme White.

“Ajang Trabas Merdeka memberikan kesempatan bagi para bikers Honda khususnya pengguna Honda CRF150L untuk mencoba langsung ketangguhan dan menikmati fitur unggulan yang dapat memberikan kenyamanan saat digunakan di jalan raya, maupun untuk menaklukan tantangan,” ujar Handi selaku General Manager Motorcycle Sales, Marketing & Logistic DAM.