PT DAM Luncurkan Program JabarberDAYA

2014-09-11

PT Daya Adicipta Mustika (DAM), Main Dealer Sepeda Motor dan Suku Cadang Honda Jawa Barat, meluncurkan program #JabarberDAYA sebagai bentuk komitmen perusahaan di bidang Corporate Social Responsibility atau CSR.

Menurut Lerri Gunawan, General Manager Motorcycle Sales, Marketing & Logistic PT DAM, program #JabarberDAYA merupakan program CSR yang dikreasikan PT DAM untuk terlibat dan berperan aktif mengembangkan dan memajukan Jawa Barat. “Program yang kami namakan #JabarberDAYA di antaranya terdiri dari program peduli pendidikan, lingkungan, sosial, safety riding, hingga kesehatan.”

Salah satu program #JabarberDAYA adalah mengadakan kegiatan pelatihan perawatan dan penyetelan sepeda motor Honda bagi penyandang disabilitas yang berada di kota Bandung. Kegiatan pelatihan ini bekerja sama dengan BILIC (Bandung Independent Living Center).  Pelatihan dilaksanakan selama dua hari, pada Rabu dan Kamis (10-11/9) di SMK Negeri 8 Bandung sebagai salah satu SMK binaan PT DAM, dengan mengundang 20 peserta.

“Materi Pelatihan berupa teori dan praktek. Peserta juga diberikan materi yang berhubungan dengan PGM-FI, dengan tujuan agar peserta mampu melakukan perawatan terhadap sepeda motor miliknya. Diharapkan nantinya peserta dapat membuka usaha dibidang perbengkelan,” ujar Lerri.

Pelatihan untuk penyandang disabilitas merupakan kali kedua diadakan, sebelumnya diadakan di Kota Cirebon pada 21-22 Februari 2014. Pelatihan untuk penyandang disabilitas merupakan komitmen PT DAM terhadap pengembangan masyarakat di Jawa Barat atau program #JabarberDAYA. Kepedulian PT DAM terhadap penyandang disabilitas kali ini berupa donasi dua unit Sepeda Motor Honda yang sudah dimodifikasi yang akan diberikan kepada BILIC Bandung dan FKDC Cirebon.

“Tidak hanya berupa pelatihan, perawatan, dan penyetelan sepeda motor saja, ke depannya PT DAM juga akan bekerjasama dengan BILIC untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat, khususnya penyandang disabilitas atau Income Generating Activities,” pungkas Lerri.