DAM Garap Serius Pasar Accessories dan Apparel di Jawa Barat

2016-09-22

PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku distributor sepeda motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat terus memberikan layanan tambahan demi memuaskan kebutuhan konsumen. Tidak hanya memberikan layanan berupa penjualan sepeda motor berbagai tipe, DAM juga tidak luput menghadirkan layanan dan produk Honda Genuine Accessories (HGA) serta produk apparel bagi konsumen setia Honda di Jawa Barat. Guna memperkuat dan meningkatkan bisnis HGA dan apparel, DAM mengajak jaringan Honda di Jawa Barat mengikuti pelatihan optimalisasi bisnis HGA & produk apparel di Kantor DAM di Jalan Raya Cibeureum No. 26 Bandung pada 22 September 2016.

Menurut Elisabeth Riany, General Manager Parts Sales, Marketing & Logistic DAM, “Acara ini dilakukan sebagai salah satu bentuk apresiasi dan sarana komunikasi bagi PIC dari tahun ke tahun sejak 2014 terkait bisnis HGA. Dalam acara gathering tersebut, PIC akan diedukasi mengenai strategi pemasaran agar dapat membantu mereka meningkatkan penjualan HGA ke depannya. Kami juga melibatkan peserta untuk dapat merumuskan strategi pemasaran tersebut.”

HGA Gathering 2016 “Be Outstanding HGA Role Model Dealers in West Java” juga dimeriahkan dengan catwalk dari model-model yang mengenakan produk Apparel dan menunjukkan varian Accessories dari Honda. Hal menarik dibandingkan dengan gathering sebelumnya adalah adanya pemilihan 3 dealer terbaik dan 1 dealer terfavorit dalam pemahaman produk HGA serta perumusan strategi pemasaran untuk memaksimalkan penjualan produk HGA dan produk apparel.

Disela-sela pelatihan bisnis HGA & apparel, Elisabeth Riany, General Manager Parts Sales, Marketing & Logistic DAM mengatakan, “Semakin besarnya pasar sepeda motor Honda khususnya di Jawa Barat menciptakan peluang bisnis yang sangat besar. Didukung dengan semakin berkembangnya pasar aksesoris dan apparel, kami yakin konsumen sepeda motor Honda menginginkan produk aksesoris asli Honda yang beragam, dan kami berupaya menghadirkan produk HGA dan apparel agar tampilan pengguna sepeda motor Honda dapat tampil semakin memikat dan menjadikan konsumen trendi.”


Ria menambahkan, “Jenis apparel dan HGA yang dapat dimiliki konsumen adalah yang sesuai dengan tipe sepeda motor Honda konsumen. Sejatinya, setiap peluncuran varian terbaru sepeda motor Honda akan dibarengi dengan peluncuran HGA dan apparel varian tersebut. HGA dan apparel sendiri hanya dipasarkan di dealer resmi sepeda motor Honda saja. Kami juga mengajak 33 jaringan yang berkategori wing dealer untuk memperkuat pasar HGA & apparel khususnya di motor sport.”

Sejak 4 tahun lalu DAM mulai fokus pada bisnis HGA dan apparel. Hampir 85 persen penjualan disumbangkan dari aksesoris, sedangkan sisanya adalah apparel diantaranya t-shirt, polo shirt, kemeja, topi dan helm. Untuk apparel sendiri helm paling banyak diminati oleh konsumen.

“Dengan adanya varian-varian baru dari HGA & Apparel, kami berharap dapat menjawab kebutuhan konsumen sepeda motor Honda sehingga konsumen semakin menyukai produk-produk Honda,” tutup Ria.